benarkah makan nasi yang didinginkan membantu proses diet lebih cepat

benarkah makan nasi yang didinginkan membantu proses diet lebih cepat

Posted on

benarkah makan nasi yang didinginkan membantu proses diet lebih cepat – PARA ILMUWAN MENGUNGKAPKAN BAHWA MEREKA TELAH MENEMUKAN CARA MENANAK NASI RENDAH KALORI, YAITU DENGAN DIREBUS MINYAK KELAPA KEMUDIAN SELAMA 12 JAM SEBELUM DIMAKAN.

benarkah makan nasi yang didinginkan membantu proses diet lebih cepat

Menurut para peneliti Sri Lanka, langkah ini sanggup kurangi kalori sampai 60%. Mereka bicara perkumpulan ahli kimia Amerika bersama dengan metode ini memicu kanji di dalam nasi dicerna lebih sedikit sehingga tubuh mendapatkan asupan yang tidak cukup berasal dari porsi seharusnya.
Ahli nutrisi di UK memperingatkan bahwa tidak ada langkah instan untuk kurangi berat badan.

KARBO DALAM KEADAAN DINGIN

Makanan berkanji sepeti nasi dikenal sebagai karbohidrat yang baik sebagai sumber energi. Ketika kami mengkonsumsinya, tubuh kami memecah karbo ini menjadi struktur gula yang lebih sederhana. Jika berlebih, makan gula akan disimpan oleh tubuh dan langsung diubah menjadi glukosa cocok kebutuhan. Namun jikalau benar-benar banyak glukosa yang beredar di dalam darah, maka ia akan menjadi lemak.
Para ahli udah menguji apakah mereka sanggup mengubah makanan untuk mensiasati rendahnya absorpsi sehingga gula darah dan mengonsumsi kalori tetap rendah.
Para peneliti UK udah menunjukkan bahwa memasak pasta kemudian mendinginkannya akan menghasilkan struktur gula yang lebih rendah dibandingkan jikalau menghangatkan pasta yang udah dingin. Hal ini juga berlaku terhadap nasi layaknya yang dikemukakan oleh para investigator Sri Lanka. Mereka menguji 38 type nasi untuk mendapatkan langkah terbaik tingkatkan resistant starch.
RESISTANT STARCH

Jenis ini lebih lentur terhadap enzim yang digunakan tubuh untuk memecah karbo di dalam usus, bersama dengan kata lain terabsorpsi. Dan berdasarkan para peneliti, langkah terbaiknya adalah bersama dengan mendidihkan nasi secara perlahan selama 40 menit bersama dengan dilengkapi satu sendok teh minyak kelapa, kemudian dinginkan selama 12 jam.
Peneliti Sudhair James berkata: “ Pendinginan ini penting, karena amilosa, anggota kanji yang sanggup larut, tersisa di dalam biji selama proses gelatinisasi. Mendinginkan selama 12 jam berperan penting untuk membentuk ikatan hydrogen antar molekul amilosa di luar biji nasi yang juga berubah menjadi resistant starch. Dia berkata, menghangatkan nasi juga taka pa, karena tak akan memengaruhi tingkat resistant starch. Saat ini tim ahli tengah memilih type nasi terbaik.

Sarah Coe, seorang ahli nutrisi asal inggris, menyatakan resistant starch punya keuntungan bagi kesehatan, layaknya melakukan perbaikan percernaan, dan menopang meregulasi tingkat gula darah. Namun masih banyak penelitian yang diperlukan untuk menguji pengaruh potensi kesehatan lainnya berasal dari mengonsumsi nasi type ini.
Memanaskan lagi nasi sanggup berbahaya karena {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} makanan yang teracuni serangga sanggup bertahan di dalam panas. Jika nasi dibiarkan di dalam suhu ruangan, bakteri yang ada sanggup berkembang, oleh {karenanya|sebab itu|karena itu|maka berasal dari itu} nasi kudu disajikan di dalam suasana panas atau dingin dan disimpan di dalam lemari pendingin.

Miss Coe mengutamakan biarpun nasi dan makanan berkanji adalah anggota paling penting di dalam kesehatan, diet yang seimbang, mengonsumsi beras di UK terhadap biasanya tergolong rendah.
“Oleh karena itu, kurangi kandungan kalori bersama dengan metode memasak spesifik tidak akan mengakibatkan perbedaan yang signifikas terhadap tingkat obesitas di UK.
Juru bicara asosiasi diet asal inggris, priya tew berkata: Hal ini terdengar layaknya sebuah potensi yang luas biasa, namun belum ada manusia yang mempelajarinya. Hal ini benar-benar menggembirakan karena penelitian dikerjakan terhadap metode memasak yang berbeda. Saya akan menyarankan masyarakat tetap menanak nasi bersama dengan langkah yang biasa sampai ada Info lebih lanjut.”
Dr. Denise Robertson, seorang ahli nutrisi di University of Surrey mengatakan: “melihat/ merujuk terhadap hasil tes gula darah para relawan yang tengah berlangsung, akan menjadi vital terhadap pemahaman potensi kebenaran penelitian ini dan sanggup diekstrapolasi ke karbo di western diet.
Bila ingin kurangi kalori berasal dari karbohidrat nampaknya kudu mendengar arahan ini. Sebab, para ilmuwan udah mendapatkan langkah kurangi kalori karbohidrat tanpa kudu meninggalkan makan nasi. Jumlah kalori sanggup dipotong jika mengonsumsi setengah porsi beras.

Dilansir melalui News.com.au, para ahli meneliti lebih kurang 38 type beras yang tidak serupa berasal dari Sri Lanka. Dari penelitian ditemukan menambahkan minyak kelapa ke di dalam air mendidih sanggup menopang kurangi kalori. Minyak kelapa dimasak selama 40 menit, kemudian didinginkan selama 12 jam sebelum akan mencampurnya ke di dalam beras.

Dalam satu cangkir nasi memiliki kandungan 240 kalori. Sebagian besar karbohidrat tepung dipecah menjadi glukosa atau gula oleh usus kecil, kemudian diserap ke di dalam aliran darah. Proses pemecahan tersebut kemudian diubah menjadi kekuatan atau disimpan sebagai lemak di di dalam tubuh. Itu sebabnya {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} orang menjauhi karbohidrat.

Menambahkan minyak kelapa ke di dalam air sanggup mengubah struktur butiran pati beras, serta membuatnya tahan terhadap enzim pencernaan. Pemimpin Penelitian Sudhair A James berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Kimia, Kolombo, Sri Lanka, menyatakan bahwa penelitian dimaksudkan di dalam upaya kurangi tingkat obesitas secara global.

Pada dasarnya tubuh memerlukan glikogen di dalam jumlah cukup. “Jika tidak terpenuhi barangkali akan mengidap hipoglikemia yang sanggup membunuh seseorang,” kata James. Namun glukosa yang berlebihan di di dalam tubuh tak sanggup diubah menjadi glikogen namun berubah di dalam bentuk lemak. Ini yang sanggup memicu obesitas.

Di di dalam penelitian hanya manfaatkan minyak kelapa saja sehingga tidak sanggup diketahui pasti saat menggantinya bersama dengan minyak matahari atau zaitun sanggup bermanfaat yang sama. Untuk sanggup mengonsumsi nasi tanpa tingkatkan berat badan sebaiknya mendinginkannya selama 12 jam. Atau matang nasi satu malam sebelum akan dikonsumsi.

Lantas, apakah nasi boleh dipanaskan? Menurut National Health Service (NHS) Inggris, beras yang tidak dimasak sanggup memiliki kandungan spora bakteri yang sanggup memicu keracunan makanan. Spora ini sanggup bertahan hidup saat nasi dimasak. Jika beras dibiarkan di dalam suhu kamar maka sanggup tumbuh menjadi bakteri.

Bakteri yang berkembang biak sanggup memicu keracunan makanan sehingga memicu muntah dan diare. Beras yang dibiarkan di dalam suhu kamar untuk saat yang lama sanggup memicu nasi menjadi tidak safe dimakan. Namun, bolehkah nasi dipanaskan sehabis berada di suhu ruang?

NHS menyarankan sebaiknya nasi dimakan usai dimasak. Jika ingin langsung dimakan boleh mendinginkannya bersama dengan langkah lebih cepat. Apabila menyimpannya di di dalam lemari es maka tidak boleh lebih berasal dari satu hari. Nasi dingin boleh dipanaskan tidak lebih berasal dari satu kali.
Sayang nggak sih rasanya jikalau anda kudu menyingkirkan makanan yang belum habis saat makan malam? Apalagi jikalau makanan tersebut masih sanggup anda hangatkan bikin dimakan lagi esok harinya.
Tindakan tersebut nggak hanya bikin anda menjadi lebih, berhemat namun ternyata punya faedah untuk program diet anda lho. Sebab, zat-zat kimia yang berlangsung saat makanan itu disimpan semalaman punya banyak faedah positif.
Misalnya nih, nasi sisa tempo hari justru punya kandungan kalori lebih sedikit dibanding nasi yang baru matang. Nasi sisa tempo hari punya kandungan kalorinya 60 % lebih sedikit dibandingkan bersama dengan nasi yang baru matang. Sehingga 100 gram nasi yang tadinya punya 130 kalori akan turun mencolok hanya 52 kalori.
Tapi, untuk sanggup mengonsumsi nasi tempo hari yang layak makan, di awalnya anda kudu memasaknya bersama dengan benar. Nah, tidak benar satu langkah menanak nasi yang direkomendasikan adalah menambahkan sedikit minyak kelapa (sekitar tiga % berasal dari beras) ke di dalam panci yang udah memuat air mendidih. Setelah matang dan dingin, masukkan nasi ke di dalam kulkas selama 12 jam untuk kurangi sejumlah besar kalori di dalamnya.
Jika nasi yang baru matang langsung dimakan, pati akan diubah menjadi gula atau glukosa oleh tubuh. Glukosa ini jikalau tidak langsung dibakar akan disimpan sebagai lemak. Sementara itu, jikalau nasi didiamkan semalaman, pati akan diubah menjadi pati resistan yang tidak sanggup dicerna tubuh. Ini berarti kalori tidak akan bertambah.
“Minyak kelapa bermanfaat untuk menjauhi nasi tempo hari tidak benar-benar lengket dan sepertinya sanggup menopang memproses lebih banyak pati resistan di dalam nasi sehingga makin kurangi jumlah kalori,” kata Sam Christie, seorang ahli gizi, layaknya yang dilansir berasal dari laman Daily Mail.
Walau begitu, memanaskan lagi nasi ternyata tidak benar-benar direkomendasikan. “Bakteri Bacillus cereus yang ditemukan di dalam nasi sanggup bertahan selama proses pemasakan. Ketika nasi udah dingin, spora akan memperbanyak diri dan memproses neurotoksin yang sanggup memicu sakit,” kata Martin Goldberg, ahli mikrobiologi di Nottingham Trent University, layaknya yang dilansir brilio.net berasal dari laman National Geographic Indonesia (13/4).
Goldberg menyarankan, jikalau ingin makan nasi tempo hari yang udah dipanaskan, sebaiknya memasak di dalam jumlah kecil dan langsung dimasukkan di dalam kulkas sehingga cepat dingin.