Penjelasan Tentang Aws Educate Cloud Computing 101
Penjelasan Tentang Aws Educate Cloud Computing 101

Penjelasan Tentang Aws Educate Cloud Computing 101

Posted on

aws educate cloud computing 101Cloud Computing sudah beroleh popularitas yang penting selama lebih dari satu th. paling akhir dikarenakan kapasitas fasilitas mandiri, fleksibilitas, keterjangkauan, skalabilitas, dan model fasilitas pay as you go. Anda bisa saja termasuk pernah mendengar Cloud Computing yang disebut sebagai cloud, cloud hosting, cloud server hosting, dll. Istilah-istilah ini sudah banyak digunakan dan lebih dari satu besar bahkan tidak mengerti sama apa artinya. Jadi, apa itu komputasi awan?

Cloud Computing tidak seperti alternatif hosting tradisional yang menggunakan satu server khusus, dikarenakan cloud Computing menggunakan teknologi virtualisasi untuk menyatukan atau berbagi sumber kekuatan berasal dari jaringan yang mendasari server fisik. Dengan kata lain, sekelompok server fisik melakukan tindakan seperti satu server besar untuk memberi Anda sumber kekuatan yang Anda butuhkan sesuai permintaan. Komputasi awan beri tambahan sumber kekuatan komputasi, data atau perangkat lunak bersama dengan melalui Internet; yang merupakan langkah paling lazim untuk membuka cloud. Namun, intranet dan jaringan spesifik termasuk digunakan. Sumber kekuatan yang dihidangkan oleh cloud meliputi: jaringan, server, penyimpanan, platform, aplikasi, dan fasilitas lainnya. Dan sumber kekuatan ini dibagi pada orang dan organisasi, dan dibuka oleh aplikasi atau pengguna.

Lima Karakteristik Utama Cloud Computing

Dalam Cloud Computing, tersedia lima karakteristik mendasar yang membedakannya berasal dari alternatif hosting tradisional, termasuk elastisitas cepat, akses jaringan luas, fasilitas berdiri sendiri sesuai permintaan, pengumpulan sumber daya, dan fasilitas terukur.

  • Layanan Mandiri Sesuai Permintaan

Dengan fasilitas berdiri sendiri on demand Cloud Computing, Anda bisa membuka email, aplikasi, jaringan atau fasilitas server tanpa hubungan manusia. Cukup buat account bersama dengan penjual, buat kredensial penagihan dan keamanan, dan memilih sumber kekuatan komputasi awan yang Anda perlukan. Umumnya ini semua dilakukan bersama dengan menggunakan portal fasilitas berdiri sendiri berbasis web yang ramah pengguna dan mudah diakses.aws educate cloud computing 101

  • Akses Jaringan Luas

Layanan cloud Computing tersedia melalui jaringan, baik melalui jaringan khusus, Internet atau Intranet. Layanan ini bisa dibuka oleh siapa saja, di mana saja, kapan saja di perangkat atau workstation apa pun, bersama dengan kredensial yang pas tentunya.

  • Resource Pooling

Cloud computing menyediakan banyak pelanggan sumber kekuatan fisik yang sama, namun, bersama dengan lingkungan terpisah untuk setiap klien. Dan sumber kekuatan berasal dari server fisik ini bisa dikumpulkan berasal dari beraneka server, di beraneka pusat data, di beraneka lokasi. Dan terkecuali server di jaringan Anda offline, server virtual Anda akan menyatukan sumber kekuatan berasal dari server lain di jaringan fisik Anda. Bahkan terkecuali semua pusat data di jaringan Anda tidak aktif, sumber kekuatan Anda dikumpulkan berasal dari beraneka pusat data di beraneka lokasi. Struktur ini sangat mungkin penurunan risiko terkecuali berlangsung kegagalan.

  • Elastisitas Cepat

Mungkin tidak benar satu manfaat perlu berasal dari komputasi awan adalah fleksibilitas yang diberikannya kepada pengguna, dikarenakan sumber kekuatan awan bisa dipasok bersama dengan cepat dan elastis untuk secara cepat menaikkan dan mencukupi permintaan. Dengan kata lain, Anda beroleh sumber kekuatan yang Anda butuhkan selagi Anda membutuhkannya.

  • Layanan Terukur

Komputasi awan menggunakan kemampuan pengukuran untuk mengukur pemanfaatan sumber kekuatan Anda, sangat mungkin Anda untuk cuma membayar apa yang Anda gunakan. Dengan kata lain, seperti tagihan listrik, Anda cuma akan dikenakan cost untuk apa yang Anda gunakan, tidak lebih tidak kurang.

3 Model Layanan Komputasi Awan Utama

Dalam komputasi awan, tersedia tiga model fasilitas utama. Mereka adalah Software as a Service (SaaS), Infrastructure as a Service (IaaS) dan Platform as a Service (PaaS).

  • Software as a Service

(SaaS) adalah model fasilitas komputasi awan yang paling banyak digunakan. SaaS sangat mungkin pengembang dan organisasi untuk menggunakan aplikasi spesifik usaha yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Dalam model SaaS, vendor menghosting aplikasi dan data, dan pengguna akhir bebas menggunakan fasilitas berasal dari mana saja. SaaS bukan perangkat lunak lokal biasanya Anda, dikarenakan digunakan melalui jaringan, kebanyakan web, bisa dibuka melalui browser atau antarmuka program. Layanan bisa berwujud apa saja jadi berasal dari e mail sampai pengecekan inventaris sampai pemrosesan basis data. Beberapa contohnya termasuk: Salesforce.com, Zoho, dan Netsuite. Cakupan tingkat fasilitas yang dihidangkan meliputi: selagi aktif dan kinerja aplikasi.

  • Platform sebagai Layanan (PaaS)

adalah model komputasi awan yang memberi pengguna alat pengembangan perangkat lunak yang dihosting di infrastruktur penyedia awan. Dalam lingkungan PaaS, pengembang bisa menggunakan sumber kekuatan penyedia cloud untuk membawa dampak dan menghosting aplikasi di platform mereka melalui Internet. kegunaan terbesar yang diperoleh berasal dari PaaS adalah bahwa pengguna bisa mobilisasi atau mengembangkan aplikasi baru tanpa mencemaskan pemeliharaan perangkat keras server, proses operasi, penyeimbangan beban, atau kapasitas komputasi. Dengan kata lain, Anda bisa melewatkan tanggung jawab untuk memiliki, mengelola, serta perangkat lunak dan perangkat keras proses operasi ke penyedia fasilitas Anda. Jenis fasilitas yang dihidangkan bisa apa saja berasal dari skenario RunTime, penyimpanan cloud, integrasi, dll. Beberapa perumpamaan PaaS adalah Google App Engine, Windows Azure dan Force.com.

  • Infrastruktur sebagai Layanan (IaaS)

adalah bentuk komputasi awan yang memberi pengguna jaringan, penyimpanan, server virtual, dan perangkat lunak proses yang memberi Anda semua manfaat berasal dari semua pusat data. Dengan kata lain, Anda bisa menggunakan komputer yang dimiliki, dikelola, dan dioperasikan oleh penyedia fasilitas Anda. Sumber kekuatan kudu mencakup server, penyimpanan, jaringan yang dikelola vendor, dan susunan virtualisasi supaya arsitek jaringan Anda bisa mobilisasi aplikasi dan data Anda. Sementara itu, Anda akan punyai kendali atas proses operasi dan aplikasi yang diterapkan. Jenis fasilitas yang disediakan: penyimpanan awan dan server virtual. Beberapa contoh: Amazon Web Services, RackSpace Cloud dan Go Grid. Cakupan tingkat fasilitas yang diberikan meliputi: ketersediaan server virtual, selagi penyediaan, dan tidak tersedia cakupan platform atau aplikasi.

Tiga Solusi Cloud Utama

Ada banyak model trik cloud untuk digunakan. Ada tiga model utama solusi cloud, termasuk: solusi cloud publik, pribadi, dan hybrid.

  • Cloud Publik

Ketika orang berkhayal makna cloud, mereka lebih kerap merujuk ke cloud publik. Solusi cloud publik dibagikan oleh ribuan pelanggan di semua dunia dan tersedia untuk siapa saja di Internet. Ini adalah trik cloud termudah dan paling hemat cost untuk digunakan. Namun, dikarenakan Anda berbagi cloud bersama dengan publik, Anda tidak dambakan menyimpan Info sensitif di sini.aws educate cloud computing 101

  • Cloud Pribadi

Ketika organisasi Anda punyai data sensitif, keresahan privasi adalah kasus utama. Di sinilah aws educate cloud computing 101 akan jadi digunakan. Awan pribadi adalah jaringan berpemilik atau pusat data yang menyediakan fasilitas yang dihosting cuma untuk satu pelanggan. Dalam pengaturan cloud pribadi, Anda kudu menyewa atau menyediakan perangkat keras yang akan digunakan. Belum kembali Anda bisa mengelola lebih dari satu atau semua sumber kekuatan TI Anda sendiri atau dikelola secara eksternal. Untuk usaha yang berada di industri yang sangat diatur di mana keamanan adalah yang terpenting, solusi cloud pribadi adalah salah satu alternatif. kegunaan berasal dari solusi cloud pribadi meliputi: tidak tersedia batasan bandwidth jaringan, kerentanan keamanan, dan kasus hukum yang bisa saja mencakup pemanfaatan cloud publik. Itu termasuk bisa menaikkan keamanan, akuntabilitas, dan ketahanan daripada cloud publik dikarenakan pemanfaatan bisa dibendung dan dikelola. Beberapa kelemahannya adalah diperlukannya investasi modal yang besar, selagi ke pasar bisa mencapai biasanya 6-36 bulan untuk membangun dan kurva pembelajaran yang bagus.

  • Cloud Hibrida

Awan hibrida adalah kombinasi berasal dari awan publik dan pribadi dan diakui sebagai yang terbaik berasal dari kedua dunia. Solusi cloud hybrid sangat mungkin Anda menyimpan semua data safe Anda di dalam pengaturan cloud pribadi, sambil beroleh manfaat yang tinggi berasal dari akses berbasis seluler dan web ke aplikasi perusahaan. Dalam kebanyakan kasus, solusi cloud hybrid yang mencampurkan kelebihan cloud pribadi dan publik berfaedah cukup baik untuk lebih dari satu besar bisnis. Beberapa keuntungan berasal dari solusi cloud hybrid termasuk: tidak tersedia vendor yang mengunci, meminimalkan risiko kehilangan data dan / atau selagi henti, menghemat cost tambahan untuk belanja perangkat keras server eksklusif dan beroleh konektivitas yang cukup andal, bahkan terkecuali berlangsung pemadaman. Salah satu kelemahan utama adalah solusi cloud hybrid sangat mahal.